READ!NG BUGS

Terbentuknya Reading Bugs

Terinspirasi dari sebuah kegiatan positif membacakan buku cerita, dan mencoba untuk membentuk kelompok pembaca cerita, mengantarkan Roosie Setiawan bertemu dengan Nandha dan kemudian Sylvia dan Aryo. Dipertemuan ini Aryo memperkenalkan ‘Read Aloud’ (Membacakan Nyaring) dan untuk memudahkan komunikasi lahirlah nama Reading Bugs

Setelah membaca The Read Aloud Handbook nya Jim Trelease, kami semakin percaya bahwa membacakan nyaring salah satu solusi untuk meningkatkan minat baca bangsa ini dan kami menjadikan Reading Bugs sebagai komunitas read aloud Indonesia

Keinginan menyebarkan virus Read Aloud ini membuat kami untuk berusaha agar The Read Aloud Handbook versi Bahasa Indonesia diterbitkan pada 22 Desember 2008.

Mission

Promoting healthy successful children through Reading Aloud

Vision

Reading Aloud to children help develop and improve literacy skill – reading, writing, speaking and listening they will use in school and throughout their lives.

Reading Bugs Clubs

RBC is a simple, program that promotes reading aloud and helps parents, teacher and children share good books and build a lifelong love of reading.

Reading Bugs Goals

  • Mengajak orang tua dan guru untuk membaca cerita kepada anak dan murid secara rutin
  • Membantu orang tua dan guru untuk memilih buku dan membacakan untuk anak dan murid
  • Membaca adalah kegiatan yang menyenangkan dan berguna
  • Menyemaikan budaya cinta membaca dikalangan orang tua dan anak-anak
  • Mengajak keluarga untuk membatasi menonton televisi, video games dan komputer games

Membacakan nyaring cerita adalah cara terbaik untuk mempersiapkan anak belajar membaca, bisa membaca dan membaca menjadi hal yang mengasyikan bagi anak sehingga menumbuhkan rasa gemar dan cinta anak pada buku hingga dewasa nanti.

Semua anak, bahkan semenjak bayi sampai remaja sekalipun akan memperoleh manfaat dari mendengarkan kita membacakan cerita.

HUBUNGI KAMI

Akan kami kontak secepatnya

Share This